//
you're reading...
Fashion

Tren Busana Baroque Tren fashion terbaru

imgBelakangan ini tema baroque mendominasi panggung mode, baik lokal maupun internasional. Untuk mengenakan tren yang satu ini, ada tips dan trik tersendiri. Seperti apa?

Baroque merupakan masa yang terjadi pada abad ke-17 di Roma, Italia. Saat itu orang-orang memberikan apresiasi tertinggi pada karya dan benda seni di gereja Katolik Roma. Di masa modern seperti sekarang, baroque seringkali merujuk pada lukisan dengan ornamen rumit serta pola geometris yang terinspirasi pada benda alam dan mitos Yunani kuno.

Dolce & Gabbana, Balmain dan Aquilano Rimondi merupakan beberapa rumah mode yang merilis koleksi terbarunya dengan tema baroque. Selain itu, desainer Indonesia seperti Deden Siswanto dan Ghea Panggabean juga menggunkan tren baroque pada koleksinya yang ditampilkan dalam perhelatan Jakarta Fashion Week 2013 lalu.

Baroque identik dengan motif dedaunan yang berliuk-liuk, detail benang berwarna emas serta bahan velvet. Jika salah memadu padankannya, tren baroque bisa membuat pemakainya tampak berlebihan dan terlalu ‘ramai’ dengan segala detail yang ada. Untuk menghindari hal itu, ini bebepara ide tampil stylish ketika memakai tren baroque, seperti yang dikutip dari millionlooks.

1. Tetap Modern
Kesan mewah begitu terasa ketika mengenakan tren baroque, tapi ketika dikenakan untuk tampilan sehari-hari, Anda perlu berhati-hati. Motif dan pola yang dramatis membuat tema baroque terlihat seperti busana teater. Salah satu triknya adalah dengan memilih fashion item baroque dengan gaya modern. Misalnya terbuat dari bahan transparan, berpotongan midi, atau celana pendek.

2. Padu Padan
Jika ingin membuat tren baroque lebih kasual lagi, Anda bisa memadukannya bersama fashion item yang sederhana seperti celana panjang hitam atau little black dress. Kenakan tren baroque bersama palet netral seperti khaki, putih, coklat dan abu-abu. Namun tentu saja, Anda juga bisa memadukannya dengan warna merah, ungu dan biru langit.

3. Berkualitas Baik
Kualitas juga menjadi salah satu faktor yang harus diperhatikan saat mengenakan tren baroque. Ketika memakai busana bertema baroque dengan kualitas buruk, tak dipungkiri penampilan pun bisa terlihat ‘murahan’. Oleh karena itu, perhatikan betul kualitas bahan, jahitan serta detail untuk bantu Anda tampak benar-benar mewah. Dan yang pasti, kualitas busana yang baik jauh lebih tahan lama. Memadukan dengan Aroma Parfum akan lebih baik.

About lianybeauty

Menawarkan berbagai produk kecantikan untuk anda

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: